Pantai Pasir Putih Remen Tuban, Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Remen

Kabupaten Tuban merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur yang berlokasi di Pantai Utara Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Tuban juga terkenal dengan makanan khas yakni Kare Rajungan.   Selain tempat wisata ziarah makam wali, Kabupaten tuban memiliki destinasi wisata yang indah dan dapat memuaskan kita Ya, Keindahan panorama dari Pantai Pasir Putih Remen ini adalah destinasi wisata yang harus anda kunjungi jika anda melewati Tuban. Pantai Pasir Putih Remen Tuban ini terletak Pantai yang berlokasi di salah satu desa yang ada di Tuban yaitu Desa Remen yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai Remen ini juga menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan dan mempesona dengan pantai yang berwarna putih yang sangat cerah dengan bagian danau yang unik dan mempesona dan sangatlah tepat untuk anda nikmati bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih. Disepanjang pantai tersebut dan pinggir danau, terdapatnya sebuah pohon cemara yang sangat berjajar di sepanjang tempat. Tarif untuk memasuki wahana wisata bahari tersebut tidak mahal, dijamin tidak akan mengempeskan kantong anda, cukup dengan membayar tarif parkir dan tiket masuk masuk saja dan harganya tidak sampai Rp. 10.000,- anda telah bisa memasuki dan menikmati pesona dari panorama alam pantai pasir putih yang sungguh menakjubkan dan menganggumkan. Tak lupa, Disana terdapat juga sudah para penjual minuman dan makanan, jajanan, serta sebuah oleh-oleh kaos yang terdapat sebuah tulisan “Pantai Pasir Putih Remen” yang dapat membuat para wisatawan digunakan sebagai  cindera mata maupun oleh-oleh buat keluarga dirumah.

Pantai Pasi Putih Remen, Sumber Gambar : IG @nis_renis

Berikut rute perjalanan menuju Pantai Pasir Putih Remen Tuban, Jawa Timur :

  1. Perjalanan Menuju Wisata Pantai Pasir Putih Remen dari daerah Tuban-jawa timur.
    Dari arah terminal baru tuban, langsung saja anda lurus menuju ke arah barat mengikuti jalur pantura ke arah Rembang atau Semarang sampai memasuki salah satu kecamatan di Tuban yakni Kecamatan Jenu. Kemudia perjalanan dari terminal anda akan melewati kawasan mangrove center (sekitar di utara jalan) kemudian langsung lurus, kemudian anda akan melewati pasar samudra desa jenu ( di arah utara jalan) , kemudian lanjut ke barat dan menjumpai koramil jenu (di arah selatan jalan). Setelah Koramil Jenu, anda akan menemukan dan menjumpai sebuah persimpangan (pertigaan serong) kemudian ambil arah kanan atau arah utara jalan untuk menyebrangi pantura. Dari situlah ikutilah saja jalur menuju jalan utama sampai ke perempatan Masjid Al Mubarok. Kemudian beloklah ke arah kanan sampai lurus dan akan melewati Desa Rawasan sampai ujung. Lalu kemudian belok ke arah kiri kemudian lurus terus sampai memasuki sebuah Desa yakni Desa Remen . Sambil berkendara cobalah beberapa kali untuk melirik kanan jalan sampai anda menemukan sebuah pertigaan jalan yang terdapat sebuah papan dengan tulisan “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”. apabila anda belum menjumpai tulisan tersebut maka teruslah menuju jalur utama jalan tersebut karena masih cukup lumayan jauh, atau anda bisa bertanya ke warga yang bermukim disana. Setelah anda menemukan pertigaan yang ada tulisan tersebut tetapi yang “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”, dari situ lurus sampai ke utara dan sampailah anda di tempat lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Remen Tuban, Jawa Timur.
  1. Perjalanan Menuju Wisata Pantai Pasir Putih Remen dari Kota Semarang dan Rembang
    Dari arah Kota Rembang atau Semarang langsung saja anda mengikuti jalur pantura Surabaya atau Tuban melewati sebuah perbatasan di Jawa Timur - Jawa Tengah sampai menuji Desa Bulu Kecamatan Bancar lalu Kecamatan Tambak Boyo kemudian akan mnjumpai pelabuhan, kemudian akan menemui pabrik holcim Tuban (arah utara jalan) lurus sampai menuju Pabrik Semen Indonesia [arah utara jalan] tetap saja lurus dan terus mengikuti jalan pantura sampai anda melewati Kawasan Industri Tuban [arah selatan jalan] terus sambil melirik ke arah kanan sampai anda menemukan pertigaan jalan menuju PLTU nama pertigaanya adalah “telon pereng” [kanan jalan atau selatan jalan terdapat pos polisi ]. Kemudian anda belok kiri atau arah utara jalan dan ikuti jalur sampai beberapa Kilometer dan tetap mengikuti jalan utama sampai anda sudah menemukan pangkalan pertamina dan dari situ terus saja tetap ikuti jalan utama sambil memantau ke arah kiri jalan atau anda bisa bertanya ke warga yang bermukim disana. Kemudian anda akan menemukan sebuah pertigaan yang terdapat sebuah tulisan “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”, kemudian tetaplah lurus sampai menuju ke arah utara dan anda sampai di tempat lokasi.

Semoga tips rute menuju lokasi tersebut semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Remen.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

7 Tempat Wisata Di Sumbawa yang Paling Asyik Anda Singgahi
7 Tempat Wisata Kuliner Di Lombok yang Membuat Anda Ketagihan

Pantai Pasir Putih Remen Tuban, Jawa Timur
4.4 (88.42%) 19 votes

Blog Comments

BisA atau boleh kan kita buka tenda disitu untuk menginap disana??

Post Reply

Bisa. Tapi harus ijin dulu dengan pengurus/pengelola kawasan wisata pantai terssebut.

Post Reply
Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami