Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Ngeden, Wisata Baru yang Bersih dan Nyaman

Pantai Ngeden, Wisata Baru yang Bersih dan Nyaman
4.5 (90%) 2 votes

Pantai Ngeden adalah salah satu wisata alam yang berada di Gunung Kidul. Pantai Ngeden atau Pantai Ngeden sekarang memang menjadi buruan baru bagi traveler. Pantai ini berlokasi di Ds Bedalo, Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. tak hanya bersih, PantaiNgeden ini juga masih sunyi karena tak banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Lokasi Pantai Ngeden berada adi jajaran pantai Gunung Kidul lain.

Pesona Keindahan dari Pantai Ngeden 

Pantai Ngeden mempunyai pesona keindahan alam yang tiada duanya. Jika Anda sedang mencari pantai yang sunyi dan tidak banyak pengunjung, destinasi pantai ini  adalah pilihan terbaik. Memang, Pantai ini sudah lama ditemukan, namun dari segi pembangunan, obyek wisata ini bisa dikatakan baru. Daya tarik destinasi wisata di atas dilihat dari segi lingkungan juga masih bersih dengan pasir yang putih.

Di pinggir pantai, Anda bisa menemukan tebing karang yang unik, Anda bisa berimajinasi dari atas atau mengambil gambar keindahan pantai yang tiada duanya. Keindahan Pantai ini bertambah lengkap dengan adanya bukit di pinggir pantai lengkap dengan gardu pandang. Keindahannya  memang sudah lengkap, bukan hanya menikmati wisata alam namun Anda dapat bermain air di pinggir pantai dengan aman.

Lava Bantal, Geowisata yang Super Menarik di Sleman

Perbedaan Pantai Ngeden dengan Pantai Lainnya

Hal yang berbeda dari Pantai Ngeden adalah 3 akses sekaligus yang dimilikinya yaitu Pantai ini sendiri, Pantai Ngelimun dan Jugala. Sehingga Anda bisa menyambangi 3 pantai yang hadir di nuansa berbeda serta memberi kesempatan berpetualang dengan cara yang berbeda juga. Pantai Ngedan menjadi pantai utama dengan bingkai bukut karst tinggi dan berselimut rumput serta pandan laut di sebelah timurnya. Pantai ini memiliki tekstur pasir yang halus dengan beberapa karang yang menghiasi di bagian tepinya. Anda dapat naik ke atas tebing untuk melihat panorama unik.

Panorama nan cantik ini lengkap dengan dinding tebing di dekat Jugala serta Nglimun dengan bentuk unik dan terbentuk dari kikisan ombak. Jika menyusuri Pantai Ngedan ke sebelah barat, Anda akan melihat cekungan pantai yang berhias karang kecil berbentuk bola beraneka ukuran.

Baca juga : Pantai Nglimun, Indahnya Semenanjung Kecil di Atas Bukit 

 

Rute Menuju Pantai Ngeden 

Bila Anda dari Yogyakarta, Anda bisa mengikuti rute Jalan Wonosari, arahkan kendaraan ke Bukit Bintang, Sambiputu hingga ke Pasar Playen. Dari Pasar Paliyan, pilih arah ke Lapangan Saptosari, pertigaan Bali Desa Jetis, dan ikuti petunjuk hingga ke sini. Bila masih bingung rute yang harus dituju untuk sampai ke sini, Anda bisa menggunakan Google Map, dan mengikuti arah jalan di sana.

Jarak yang harus ditempuh dari Yogyakarta menuju Pantai Ngeden kurang lebih 2 jam lamanya. Agar Anda lebih mudah menjangkaunya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*