Senja di Pantai Marina Semarang, Suguhan Wisata yang Menyenangkan

Pantai Marina Semarang

Jika anda tengah berada di kota Semarang atau sekedar melintasi kota tersebut, sempatkanlah sedikit waktu terutama ketika menjelang sore hari untuk melihat pemandangan sunset yang indah dari Pantai Marina Semarang. Pemandangan indah ini tentu jarang anda jumpai di tempat lain sehingga ketika anda melihatnya maka anda akan terpesona. Pantai Marina terletak di kota Semarang tepatnya di bagian utara dan berada satu garis dengan Pantai Maron.

Sebelum dilakukan pembangunan, dulunya Pantai Marina ini merupakan kawasan hutan bakau dan tambak kemudian diubah menjadi kawasan perkantoran, pertokoan hingga perumahan. Untuk sisa ujung pantai dibuat sedemikian rupa dengan dibuat pembatas pantai sehingga sangat nyaman untuk menghabiskan waktu terutama ketika anda merasa lelah sepulang kerja disore hari sambil menikmati pecahan ombak yang menghempas pembatas sembari memandang indah langit yang berwarna kemerahan diufuk barat.

Pantai Marina Semarang, Sumber Gambar : IG @ironeprasetyo

Bermain dan Berpetualang di Pantai Marina Semarang

Selain cocok sebagai tempat untuk bersantai, pada Pantai marina ini juga terdapat serangkaian permainan yang menarik yang bisa anda coba. Pihak pengelola pantai telah menyediakan sejumlah fasilitas yang bisa anda gunakan salah satunya seperti balap mobil mainan dan bagi anda yang suka berenang, disediakan pula ban pelampung yang akan menjaga anda agar tidak tenggelam.

Untuk dapat masuk ke area pantai, anda hanya dikenakan biaya retribusi sebesar 5ribu rupiah dan ketika anda memasuki sekitar pantai anda sudah disuguhkan dengan pemandangan satwa-satwa langka seperti rusa dan kancil. Di sekitar pantai marina juga terdapat sebuah kolam renang yang cukup besar dan unik dimana letaknya persis di tepi pantai dengan tiket masuk sekitar 30ribu rupiah.

Pantai Marina Semarang, Sumber Foto : IG @rosibale

Nah, bagi anda yang datang dari luar kota dan berniat untuk menginap? Tentunya anda tidak perlu khawatir karena disekitar pantai juga terdapat beberapa hotel yang bisa anda gunakan untuk beristirahat diantaranya seperti Gumaya Tower Hotel, Hotel Dafam Semarang, Quest Hotel dan Hotel Neo Candi Semarang.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Marina Semarang

Jika anda ingin mengunjungi pantai ini, anda dapat mengaksesnya dari arah mana saja termasuk dari arah Kendal anda dapat mengambil arah timur kemudian masuk ke Bundaran Kali Banteng yang letaknya tak jauh dari Museum Ronggawarsito dan dari bundaran tersebut anda melanjutkan perjalanan menuju Jl RE. Martadinata (Arah Surabaya) hingga menjumpai SPBU belok kiri kearah Supermarket Giant. Dari kawasan tersebut maka tak lama kemudian Anda akan menjumpai pantai marina Semarang.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Pesona Apik Tempat Wisata Ciwidey yang Wajib Dikunjungi
Pesona Surga Dunia Kawah Ijen Banyuwangi

Senja di Pantai Marina Semarang, Suguhan Wisata yang Menyenangkan
5 (100%) 2 votes

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami