Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Krakal, Pesona Indahnya Pantai di Yogyakarta

Pantai Krakal, Pesona Indahnya Pantai di Yogyakarta
4 (80%) 1 vote

Apakah Anda mengetahui bila Yogyakarta memiliki kawasan yang penuh dengan pantai indah? daerah ini adalah Gunungkidul. Salah satu daerah di Yogyakarta ini memang menyimpan sejuta kecantikan. Ada jejeran pantai dengan panorama luar biasa di sini. Contohnya saja seperti Pantai Krakal. Krakal mempunyai lanskap yang landai.

Pantai Krakal

Pantai Krakal Gunung Kidul, Sumber foto : IG @pegi_pegi

Uniknya di Pantai Krakal Anda bisa menemukan batu berukuran besar yang terlihat seperti jalanan di permukaan laut. Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Krakal ini seperti duduk-duduk di gazebo, sampai mengambil gambar di banyak spot keren sampai berselancar. Bahkan, di sini Anda dapat mengeksplor pantai kecil dekat dengan Krakal.

Anda bisa menggunakan google search engine untuk mencari pantai yang ingin dikunjungi.

Digunakan sebagai sebuah ikon liburan di Gunungkidul, Pantai Krakal mempunyai berbagai keistimewaan sehingga dapat membuatnya menjadi tempat mengasyikkan untuk disinggahi. Ciri khas dari Pantai Krakal membuat siapa saja ingin berkunjung dan melihat secara langsung keindahan pantainya.

Istimewanya Pantai Krakal 

Sebagai sebuah pantai di Gunungkidul, Krakal mempunyai cerita tersendiri yang berkaitan dengan perjalanan terbentuknya. Seperti yang diketahui, keindahan alam biasanya dihasilkan memalui proses selama bertahun-tahun yang lalu. Entah benar atau tidak, dulunya Pantai Krakal adalah kawasan bawah laut. Kemunculan Krakal ini dipercaya disebabkan karena peristiwa epirogenesa negatif. Peristiwa tersebut merupakan gerak kerak bumi dan berakibat pada kenaikan lapisan bumi.

sumber gambar : IG @aditya_foto.kenangan

Proses alam yang terjadi cukup lama tersebut bukan hanya menghasilkan sebuah garis pantai yang menawan dan indah, namun memberikan sajian bentang alam lain yang tidak kalah memukau. Saat mengunjungi Pantai Krakal, Anda akan menemukan batu karang besar, karang dengan warna hitam gelap ini terlihat kontras menyatu dengan hamparan pasir putih. Dengan ukurannya yang begitu besar, batu ini berguna sebagai pembatas pantai. Bukan hanya itu, Anda bisa mencoba menaiki puncak batu.

Baca Juga : Berbagai Hal Seru yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Baron

Di kawasan ini sudah dibuat jalan setapak, sehingga tak perlu risau akan jatuh. Jalanan ini dibuat untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dari ketinggian. Batu ini tak mempunyai permukaan tandus, tetapi Anda akan menemukan sebuah permukaan subur serta penuh dengan tumbuhan hijau.

Menyaksikan Sunset di Spot Terbaik 

Keindahan Pantai Krakal bukan hanya bisa dilihat di pagi dan siang hari. Setelah Anda puas menikmati indahnya biota laut serta bermain dengan ombak siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan sunset yang indah. Sembari menunggu malam tiba, jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam di pantai ini.

sumber gambar : IG @aditya_foto.kenangan

Melakukan Surfing serta Snorkeling 

Selain keindahan pantai Krakal yang tiada duanya, ombak di sini cukup tinggi sehingga cocok untuk kegiatan seru seperti berselancar. Jika Anda memiliki hobi surfing, Pantai ini dapat dipilih sebagai tujuan yang pas untuk menghabiskan masa liburan. Bukan itu saja, di destinasi wisata ini Anda bisa melihat pesona indahnya bawah laut. Pantai Krakal memiliki air yang begitu jernih sehingga sangat cocok untuk snorkeling. Anda bisa menggunakan jasa paket wisata  atau  sewa mobil JOGJA EMPAT RODA untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut di atas.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*