Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Indrayanti, Pilihan Wisata yang Asri dan Modern

Pantai Indrayanti, Pilihan Wisata yang Asri dan Modern
5 (100%) 1 vote

Saat mendengar nama Indrayanti, hal apa yang akan terbesit di fikiran Anda? Apakah Anda akan memikirkan jika nama tersebut adalah nama seseorang? Namun, taukah Anda jika di Yogyakarta, Indrayanti merupakan nama pantai. Pantai Indrayanti merupakan pantai yang cantik, sebenarnya nama Pantai ini dulunya memicu banyak kontroversi.

Pantai Indrayanti

IG @ichatludwig86

Pantai Indrayanti sebetulnya memiliki nama Pantai Pulang Syawal. Indrayanti sebetulnya adalah nama restoran yang besar di pantai tersebit. Restoran ini dulunya begitu ramai, sehingga nama restoran lebih populer dibandingkan dengan nama pantai yang sebenarnya.

Lokasi Pantai

Jika Anda mencari di Google, pantai Indrayanti berlokasi di 47 pusat Yogyakarta, Ds Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Pantai Indrayanti bersebelahan dengan Sundak serta Somandeng yang berlokasi di sebelah baratnya. Di kawasan ini memang banyak pantai cantik dengan ombak khas Pantai Selatan. Anda pasti akan tercengang saat sampai di Pantai Indrayanti karena melihat wisata yang begitu indahnya, bahkan perjalanan menuju ke Pantai Indrayanti juga sangat menyenangkan.

Uniknya Pantai Indrayanti

Pada tahun 1980 lalu, Gunungkidul terkenal sebagai tempat yang kering, panas bahkan sulit bersih. Hal ini membuat Gunungkidul menjadi daerah yang tertinggal di Yogyakarta. Namun predikat ini sepertinya sudah mulai hilang semenjak dipromosikannya Gunungkidul sebagai gudang wisata pecinta pantai.

Baca Juga :

Pantai Kukup, Pantai dengan Jutaan Biota Laut yang Indah

Pantai Krakal, Pesona Indahnya Pantai di Yogyakarta

Pantai Indrayanti memiliki view yang sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Bahkan Pantai Indrayanti memiliki pasir yang putih dengan air laut berwarna biru kehijauan. Berbeda dengan beberapa pantai yang memiliki warna biru keabuan. Untuk menikmati destinasi wisata ini, mungkin Anda tidak bisa berenang bebas ke tepian pantai karena ombak yang besar, dan banyak ubur-ubur yang bisa menyengat kulit. Walaupun demikian, ada saja wisatawan yang bandel, oleh sebab itu ada beberapa petugas yang mengawal pantai untuk mengawasi pengunjung. Mereka selalu mengingatkan pengunjung agar tidak berenang dilaut dan tidak memegang hewan seperti balon atau ubur-ubur.

Sumber foto : IG @pantai.jogja

Bila Anda gemar menikmati semilir angin pantai, tidak perlu takut terkena panas karena banyak penyewaan payung warna-warni dan matras pantai. Biasanya dibanderol dengan harga Rp 20 ribuan. Untuk pecinta olahraga naik atau turun tebing, di pantai ini juga terdapat tangga kecil yang bisa dipergunakan untuk memanjat karang yang berlokasi di bibir pantai. View yang terlihat dari atas karang sangat sepadan dengan rasa letih ketika mendaki karang. Mau menikmati destinasi wisata ke tempat ini? Silahkan hubungi PaketWisata.id atau dengan sewa mobil terpercaya di Yogyakarta.

IG @emyukempratak

Jangan Membuang Sampah Sembarangan 

Saat Anda mengunjungi Pantai Indrayanti, jangan coba-coba untuk membuang sampah di sembarang tempat, jika sedang bersantai di gazebo, lebih baik siapkan plastik untuk tempat sampah, karena siapa pun yang membuang sampah sembarangan akan diganjar dengan denda sebesar Rp 10 ribu per sampah yang dibuang. Memang, berat namun sisi positifnya pantai ini terlihat lebih bersih bila dibandingkan dengan pantai lain.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*