Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Pantai Greweng, Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Greweng, Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta
5 (100%) 1 vote

Ketika mengunjungi sebuah daerah, pasti Anda mencari hal apa yang menarik dari daerah tersebut. Bila mengunjungi Gunung Kidul, apa hal menarik yang bisa ditemukan di sana? tentu saja jejeran pantainya yang eksotis. Namun jangan salah, Gunung Kidul bukan hanya memiliki jejeran pantai saja, namun ada sebuah pantai dengan pemandangan karst yang indah. Sudah membayangkan, seperti apa rasanya jika pantai dan karst dinikmati dalam waktu yang bersamaan? Pantai Greweng jawabnya.

Eksotisnya Pantai Greweng 

Apakah Anda pernah melihat hutan batu kapur? Saat Anda mengunjungi Pantai Greweng, Anda akan melewati hutan batu kapur. Kawasan perbukitan batu kapur yang hanya ada di Gunung Kidul. Sesudah melewatinya, Anda akan melewati ladang penduduk, dan area hutan yang sejuk, selepas itu pantai kecil dengan pasir bersih putih akan ditemui, inilah Pantai Greweng.

Pantai Greweng memiliki keunikan, keunikannya berada pada ukuran pantainya yang kecil, pasir di Pantai ini memanjang sampai jauh ke arah daratan. Terdapat 2 karang yang menutup teluk seperti membentuk sebuah gerbang ke laut lepas. Jika mendaki ke karang di sebelah kiri pantai Andabisa menikmati pemandangan sunset. Panorama di Pantai Greweng, Pulau Gelatik, Samudra Hindia hingga Pulau Kalong akan bisa terlihat jelas di puncak karang ini.

Baca juga : Pacu Adrenalin Anda Di Pantai Timang

Mitos Gua di Pantai Greweng

Spot menarik lainnya di Pantai Greweng ialah gua yang penuh dengan stalaktit serta stalakmit yang berkilauan. Gua ini dihuni oleh landak serta kelelawar. Ada sebuah mitos yang mewarnai goa ini. mistisnya, dulu terdapat seorang pertapa yang bertapa selama 7 hari 7 malam. Ia bertahan di dalam goa yang hanya terdapat kursi dan meja. Dengan pintu masuk yang sempit, konon katanya siapa pun yang bisa masuk dalam goa, permintaannya bisa terpenuhi.

Misteri lain di wilayah ini adalah timbunan pohon yang ada di jalan setapak sebelum Anda sampai di TKP. Konon di sana terdapat pasar gaib yang dipenuhi dengan jin.

Baca Juga : Bernyali Besar? Wajib Kunjungi Pantai Sinden serta Pulau Kalong Yogyakarta

Terlepas dari berbagai mitos tersebut, keindahan destinasi wisata ini tidak bisa ditampik lagi, yang jelas Anda harus sangat berhati-hati ketika berwisata di sini, beberapa area yang terlihat dipagari atau dibatasi, lebih baik tidak diterabas begitu saja. Sisanya, Anda bisa menghabiskan waktu santai di sini.

Tips Mengunjungi Pantai Greweng 

Salah satu tips mengunjungi Pantai Greweng adalah jangan lupa membawa bekal minuman dan makanan sendiri dengan jumlah yang cukup. Hal ini disebabkan karena perjalanan ke sini dapat dikatakan menguras tenaga, warung-warung di sekitar Pantai Greweng juga tidak banyak.

Tips kedua, tetap berhati-hati dan sopan saat mengunjungi Pantai ini sebagai seorang tamu. Hargai dan hormati semua hal di sini, jangan pernah mengotori atau pun merusak pemandangan yang alami dan cantik ini.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*