Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Cemoro Sewu, Pantai Eksotis Jogja dengan Jejeran Pohon Cemara

Pantai Cemoro Sewu, Pantai Eksotis Jogja dengan Jejeran Pohon Cemara
4.5 (90%) 2 votes

Ketika berwisata ke Yogyakarta, mungkin Anda akan langsung mengarahkan kendaraan menuju Pantai Parangtritis. Jangan salah, Yogyakarta bukan hanya memiliki Pantai Parangtritis saja, daerah ini memiliki banyak pantai yang bisa memuaskan hasrat berlibur Anda. Salah satunya adalah Pantai Cemoro Sewu.

Yogyakarta memiliki banyak pantai yang bisa memuaskan hasrat berlibur Anda. Salah satunya adalah Pantai Cemoro Sewu

Sumber foto : IG @ummu_9

Pantai Cemoro Sewu ini memiliki pemandangan yang begitu indah, sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki begitu banyak pohon cemara, pohon-pohon ini begitu rindang dan bersatu dengan hamparan laut nan luas, sudah pasti hal ini menjadi keistimewaan tersendiri yang ditawarkannya.

Layaknya Sebuah Lorong Goa 

Pohon cemara yang berada di sepanjang jalan menuju ke pantai, membuat lokasi ini seperti memiliki lorong gua yang layak dijadikan sebagai tempat berfoto. Ketika masuk di kawasan Pantai Cemoro Sewu, Anda akan disuguhi dengan birunya laut serta hitamnya pasir. Untuk pasangan yang gemar berpetualang dan sedang dimabuk asmara, tempat ini sepertinya sangat cocok.

Sudah membayangkan bukan seperti apa romantisnya menyusuri jalan di bawah pohon cemara dengan bergandengan tangan?

Sumber Foto : IG @alvinphotography

Selain bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara, bagi Anda penikmat senja, pantai ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk berburu sunset terindah. Apalagi, Pantai Cemoro Sewu masih sangat sepi sehingga menjadi spot sunset yang menyenangkan dan menenangkan.

Baca Juga : Pantai Watu Kodok, Wisata Alam yang Mempesona di Gunung Kidul

Saat masuk di kawasan pantai, Anda harus melewati jembatan bambu sederhana, setelah itu Anda akan dihadapkan dengan pemandangan yang tak biasa. Sebuah pemandangan pantai yang jarang ditemukan di Yogyakarta. Pantai indah dengan begitu banyak pohon cemara di sekitarnya. Sebagai tips, usahakan menggunakan kendaraan pribadi saat menuju ke Pantai Cemoro Sewu karena tidak banyak kendaraan umum yang bisa Anda gunakan.

Rute Jalan Menuju Pantai Cemoro Sewu

Pantai ini berlokasi di kawasan yang sama dengan Pantai Parangtritis, dan Gumuk Pasir Parangkusumo, tepatnya di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Jika Anda dari Yogyakarta, Anda bisa menyusuri jalan di Parangtritis, ikuti jalan tersebut sampai ke TPR Pantai Parangtritis. Lokasi Pantai Cemara Sewu ada di barat gumuk pasir.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Cemoro Sewu

Untuk masuk dan menikmati seluruh keindahan di Pantai Cemoro Sewu, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3,000  saja per motor, sedangkan untuk mobil Rp 5.000 per mobil. Sebuah tempat wisata yang indah dan juga murah.

Sumber gambar : IG @bangaseep

Fasilitas di Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemara Sewu merupakan pantai yang masih sepi, sehingga fasilitas yang berada di dalamnya juga masih minimal. Namun di dalamnya sudah ada beberapa warung makan yang menyediakan makanan serta snack. Selain warung yang menjual makanan, ada juga tempat parkir yang aman dan luas, pengelola juga sudah menyediakan beberapa kamar mandi untuk kebutuhan bilas.

Artikel menarik lainnya : Menikmati Sepotong Senja di Pantai Kesirat

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*