Osing Travel Mart 2018, Persembahan dari Banyuwangi untuk Wisata Indonesia

Osing Travel Mart 2018

Osing Travel Mart 2018 kali ini resmi berlangsung mulai tanggal 20 - 22 Februari 2018. Event pariwisata yang berlangsung di Banyuwangi ini atau OTM 2018 melibatkan 150 buyer di seluruh Indonesia, 110 seller, pemerintah setempat dan beberapa stakeholder terkait.

Seller yang ikut dalam Osing Travel Mart 2018 ini meliputi bisnis-bisnis yang berhubungan di bidang pariwisata, diantaranya hotel, resort, villa, restoran, wahana wisata, tempat oleh-oleh, dan catering.

Tidak dipungkiri, Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki pertumbuhan pariwisata yang sangat pesat. Prosentasenya pun terus naik. Kenaikan tingkat kunjungan wisata ini berbanding lurus dengan perbaikan-perbaikan infrastruktur serta mental sosial budaya masyarakatnya.

Osing Travel Mart 2018

Sebagai salah satu pendapatan devisa negara terbesar kedua setelah sawit, pariwisata benar-benar digenjot. Pemerintah pusat pun juga memprioritaskan untuk pertumbuhan pariwisatanya. Yang sudah terbukti dan diakui dunia perihal pariwisata adalah kegiatan sepeda Tour de Banyuwangi Ijen. Dimana tour tersebut mengelilingi rute sejauh 610 kilometer. Event dunia tersebut melibatkan warga pesantren di Banyuwangi. Unik bukan??

Infrastrukturnya pun dioptimalkan seperti pembangunan Bandara Internasional Banyuwangi. Bandara ini cukup merakyat, dimana di sekitar Bandara tidak diperbolehkan ada pembangunan ataupun perijinan IMB. Yang diperbolehkan hanyalah sawah, dimana saat kita keluar dari bandara bisa langsung melihat hijaunya sawah yang menyegarkan. Dan pemerintah berkomitmen di bulan Oktober 2018 ini, Bandara Internasional Banyuwangi sudah bisa dinikmati masyarakat baik lokal, nasional dan internasional.

Terbukti dari pariwisata di Banyuwangi ini mengubah tingkat ekonomi masyarakat setempat. Diantaranya angka kemiskinan menurun, angka pengangguran menurun dan angka kepercayaan masyarakat & dunia meningkat. Tingkat kepercayaan tersebut teraplikasi dengan adanya perayaan thanksgiving dari Amerika sana yang diadakan di pendopo Kabupaten.

Banyak agenda acara Osing Travel Mart 2018 yang harus diikuti dalam waktu 3 hari 2 malam ini seperti mengunjungi tempat-tempat wisata di Banyuwangi, diantaranya melihat hiu di Apung Basring, Kampoeng Primitif, Hutan De Djawatan, Kawah Ijen, dan Desa Osing. Selain mengunjungi tempat wisata tersebut ada alokasi waktu selama 1 hari di Hotel Ketapang Indah untuk acara Table Top. Acara tersebut mempertemukan antara buyer dan seller dalam menunjang bisnis tour travel di Banyuwangi dan sekitarnya.

So.. tunggu apa lagi? Yuk agendakan liburanmu ke Banyuwangi...

Travel Mart sebelumnya:

Minangkabau Travel Mart 3

Osing Travel Mart 2018, Persembahan dari Banyuwangi untuk Wisata Indonesia
5 (100%) 2 votes

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami