Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

5 Objek Wisata Menarik Di Cilacap yang Populer

5 Objek Wisata Menarik Di Cilacap yang Populer
4.5 (90%) 2 votes

Mendengar kota Cilacap, mungkin anda belum terlalu kenal dengan kota yang terletak dipantai selatan pulau jawa ini. Namun jika seseorang menyebut nama Nusakambangan tentu saja anda akan mengetahuinya karena sering diberitakan di media mengenai pulau tempat narapidana ini. Objek wisata menarik di cilacap yang jarang anda ketahui bukan karena tidak memiliki panorama alam yang indah melainkan jarang diekspose media.

Inilah Objek Wisata Menarik Yang Ada Di Kota Cilacap

Berikut ini objek wisata menarik di cilacap yang perlu anda ketahui dan bisa dijadikan destinasi perjalanan anda selama liburan.

  • Benteng Pendem

Merupakan benteng sisa peninggalan bangsa belanda sehingga jika terlihat dari luar benteng pendem ini memiliki gaya eropa dan tampak seram apabila dimalam hari. Benteng yang memiliki luas 6.5 hektar ini terdapat 60 kamar, gudang senjata, ruang penjara, ruang eksekusi tembak hingga ruang rapat. Dulunya benteng pendem ini sebagai pusat pertahanan bangsa belanda di sekitar kawasan cilacap.

tempat-wisata-di-cilacap

Benteng Pendem Nusakambangan – Foto IG @diankadarsoekemi

  • Pulau Nusakambangan

Bagi anda yang penasaran untuk tahu seperti apa wujud pulau tempat lembaga permasyarakatan narapidana kelas kakap ini maka dapat berkunjung keselatan kota cilacap. Disana ada dermaga khusu untuk berkunjung ke penjara nusakambangan. Meskipun sering dijuluki pulau Napi, daerah sekitar pulau Nusakambangan menawarkan panorama indah yang bisa anda nikmati.

  • Pantai Widarapayung

Objek wisata menarik di Cilacap ini terletak di desa widarapayung atau tepatnya berjarak 35 km arah timur pusat kota cilacap. Pantai widarapayung memiliki ombak yang tinggi sehingga sangat cocok didatangi oleh anda yang suka dengan olahraga selancar. Tidak hanya itu, pemandangan sekitar pantai yang terletak di kecamatan Binagun ini masih alami dan  akses jalan ke sana sudah semakin mudah.

  • Gunung Srandil

Tempat wisata gunung Srandil sangat terkenal bagi kalangan pencinta Spiritual dan  budaya yang mana pada saat tertentu seperti malam selasa kliwon tempat ini banyak diziarahi orang orang yang berasal dari pulau jawa hingga diluar pulau jawa seperti dari sumatera, kalimantan hingga Sulawesi. Objek wisata gunung Srandil semakin ramai dikunjungi saat bulan Suro bahkan ada orang bertapa disana dengan berbagai macam kepentingan.

  • Pantai Permisan

Pantai Permisan terletak di pulau nusakambangan, untuk sampai disana anda harus menyebrang dengan menggunakan kapal feri terlebih dahulu di dermaga Lo Manis ke pelabuhan Sodong. Setelah sampai disana, anda dapat menikmati pantai dengan ombak pantai selatan yang besar. Selain itu pantai Permisan memiliki pasir putih dan masih sangat alami dan anda juga dapat melihat pulau pulau kecil disekitar pulau nusakambangan.

Baca juga : 5 Tempat Wisata di Pati yang Paling Menjanjikan

Objek Wisata Menarik Lainnya Di Cilacap

Karena terletak di daerah pesisir selatan pulau jawa maka kota cilacap dan sekitarnya memiliki banyak objek wisata yang berkaitan dengan laut. Tidak hanya ada pantai widarapayung dan permisan melainkan masih banyak pantai yang tak kalah indah seperti pantai teluk penyu dan pantai jetis yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Cilacap.

Selain itu anda juga bisa menikmati objek wisata air terjun yang cukup terkenal sepeti curug Cimandaway yang memiliki ketinggian 100 meter yang terletak di desa Datar atau di wilayah cilacap bagian barat. Tidak hanya itu saja, terdapat juga pemandian air panas dan curug Cipari yang berlokasi di desa cipari, namun sayangnya apabila musim kemarau air curug cipari sangat sedikit sehingga tentu saja tidak mencukupi untuk dijadikan sebagai objek wisata yang menarik.

Demikianlah artikel mengenai objek wisata menarik di cilacap yang dapat anda kunjungi sewaktu liburan. Meskipun tidak setenar tempat wisata di kota lain, namun setidaknya bisa dijadikan alternatif untuk mengobati rasa penasaran anda dengan kota yang berada di pesisir selatan pulau jawa tersebut.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*