Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Memandang Gemerlap Kota Yogyakarta dari Bukit Bintang Jogja

Memandang Gemerlap Kota Yogyakarta dari Bukit Bintang Jogja
4 (80%) 1 vote

Kabar baik bagi Anda penggemar wisata perbukitan. Satu lagi Objek wisata di Yogyakarta yang dapat menjadi referensi wisata di kala liburan datang. Diantaranya yakni Bukit Bintang Jogja.

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja, Sumber foto : IG @a.dit.ya.kur.ni.a.wan

Lokasi dan Akses

Bukit Bintang berlokasi di Jalan Raya Bantul-Gunung Kidul, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Apabila dijangkau dari Pusat kota Jogja melalui Wonosari jaraknya kurang lebih 16 km. Sedangkan dari Bandara Adi Sucipto sekitar 12 km dapat ditempuh dengan waktu 26 menit. Apabila Anda dari terminal Giwangan jarak yang dapat Anda tempuh adalah sekitar 14 km. Untuk mencapai lokasi, rute yang dilalui cukup mudah untuk dijangkau yakni dari Kota Jogja – Jalan Wonosari – Piyungan – Gunung Kidul – sampai di Bukit Patuk Gunungkidul yang berada di sebelah jalan raya dan ditandai oleh deretan warung di sebelah kanan jalan. Jika Anda menggunakan transportasi umum Anda dapat naik bus dari Terminal Giwangan jurusan Jogja – Wonosari dan turun di Bukit Bintang.

Pesona Bukit Bintang Jogja

Pada awalnya Bukit Bintang di Jogja merupakan jalan umum dari Jogja menuju Wonosari. Namun karena pemandangan yang tersaji sangat indah, banyak pengguna jalan berhenti sejenak untuk menikmati keindahan bukit Bintang. Lambat laun jumlah pengunjung mulai bertambah, bukan hanya pengguna jalan yang berhenti. Namun juga mereka yang berniat menikmati keindahan panorama malam di bukit Bintang. Hingga akhirnya bukit bintang resmi dijadikan sebagai destinasi wisata. Di sini Anda dapat menyaksikan gemerlap cahaya kota Jogja di malam hari dari ketinggian. Cahaya yang dihasilkan dari ribuan sorot lampu tersebut tampak seperti bintang yang bertaburan di malam hari.

Gambar : IG @rvanmy

Jangan Takut Bosan Jika Berkunjung Kemari

Tidak hanya melihat pemandangan kota dari atas bukit saja yang dapat anda lakukan. Berbagai aktivitas seru dapat Anda lakukan. Diantaranya yakni Menikmati langit senja yang romantis dan eksotis. Dinner romantis juga dapat Anda lakukan bersama pasangan. Terdapat beberapa restoran dan beberapa diantaranya menyediakan venue outdoor sehingga Anda dapat menyantap makan malam sambil menikmati gemerlap lampu Kota Jogja. Sekedar nongkrong bersama sahabat juga menjadi salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini.

Baca Juga :

Pesona Indahnya Pantai Pok Tunggal, Pantai Berpohon Satu

Harga Tiket Masuk

Anda tidak akan ditarik biaya retribusi untuk memasuki lokasi bukit. Namun bagi Anda yang membawa kendaraan akan dikenai biaya parkir.

Artikel menarik lainnya :

Air Terjun Kembang Soka, Surga Tersembunyi di Kulonpogo

Jangan Lupa Untuk Mampir Di Objek Wisata Sekitar Lokasi  Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja dekat dengan beberapa objek wisata. Jadi rugi rasanya bila tidak mampir di salah satu objek wisata tersebut. Diantaranya yakni Gunung Api Purba Nglanggeran yang akan memberikan pengalaman mendaki dalam waktu singkat, Embung Nglanggeran telaga buatan yang tidak kalah indah, Gunung Ireng, serta Candi Abang.

Gambar : IG @rentalmobiljogja_joki_trans

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*