Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Luweng Sampang, Air Terjun Wujud Keindahan Surga di Dunia

Luweng Sampang, Air Terjun Wujud Keindahan Surga di Dunia
4.5 (90%) 2 votes
Luweng Sampang

Luweng Sampang, sumber gambar : jejakpiknikdotcom

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Yogyakarta? Wisata ini memiliki sejuta pesona yang harus Anda nikmati. Pantas saja kota ini juga menyumbangkan pamor Indonesia dalam hal pariwisata di mata dunia. Anda bisa menemukan berbagai wisata ketika berkunjung ke kota yang satu ini mulai dari wisata kuliner, seni, hingga pesona alam bisa Anda jumpai di sana. Salah satu wisata yang memiliki keindahan bak surga yaitu air terjun atau curug Luweng Sampang.

Akses Menuju Luweng Sampang

Curug atau air terjun Luweng Sampang yang berlokasi di perbatasan antara Gunung Kidul, Yogyakarta dengan Gantiwerni Klaten, Jawa Tengah.Terletak di perbatasan dua wilayah ini akan menambah kemudahan Anda untuk sampai ke tempatnya dari berbagai penjuru. Anda bisa memilih 2 rute yaitu rute dari arah Klaten dan rute dari arah Yogyakarta.

Jika Anda datang dari arah Klaten, Anda akan menemukan akses yang lebih mudah dan tidak akan membuat Anda bingung. Sedangkan jika Anda dari arah Wonosari, rute yang ditawarkan bisa dikatakan sedikit menakutkan karena Anda akan menempuh perjalanan dengan tanjakan dan kelokan yang begitu tajam. Namun sejauh apapun Anda berasal, Anda tidak akan kecewa jika sudah berada di lokasi wisata air terjun Luweng Sampang. Perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan dan keasrian wilayahnya.

Wisata Air Terjun Luweng Sampang

Nama Luweng Sampang memiliki arti tersendiri yaitu luweng yang berarti lubang dan Sampang yang merupakan tempat di mana air terjun ini berada. Air terjun ini muncul di antara celah bebatuan yang indah di mana ketinggian dari air terjun Luweng Sampang hanya sekitar 5 meter saja. Keasrian dari lokasi wisata yang satu ini bisa Anda rasakan. Mulai dari ketenangan dari suasana tempat wisata karena berada di tengah pepohonan. Anda juga bisa secara langsung menikmati alunan gemericik air yang jatuh dari ketinggian 5 meter tersebut.

Spot Foto Luweng Sampang yang Instagramable

Lokasi yang seperti ini adalah pilihan yang sangat cocok bagi Anda yang ingin merefresh fikiran, apalagi suasana sejuk yang akan menyambut kedatangan Anda menambah memori indah liburan Anda. Air terjun Luweng Sampang ini sangat Instagramable untuk Anda mendokumentasikan liburan. Baik ketika musim kemarau ataupun musim hujan, Anda bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan berbeda karena debit air yang turun juga berbeda.

Seperti ketika musim hujan yang membuat debit air besar dan membuat air berwarna kecoklatan akan menambah keindahan alam di sana, pastinya Anda akan tetap aman berkunjung ke tempat ini. Yang menarik ketika musim kemarau, Anda bisa menikmati air terjun yang begitu jernih hingga menunjukkan dasar dari kolam yang ada di bawahnya. Apalagi warna yang muncul karena terlihat begitu indah dan alami. Rekomendasi untuk Anda yang sangat suka menikmati keindahan alam.

Baca Juga :

Nuansa Sejuk dan Asri yang ditawarkan Air Terjun Randusari

Rafting Sungai Elo Membawamu Lepas dan Bebas

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Mau ke Luweng Sampang?