Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Menikmati Wisata Alam Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Menikmati Wisata Alam Kebun Buah Mangunan Yogyakarta
4.5 (90%) 2 votes

Jika Anda sedang berwisata ke Yogyakarta, dan ingin mendapatkan suasana pagi yang menyenangkan, salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan adalah Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan berada di ketinggian 150 hingga 200 mdpl. Kebun Buah Mangunan memiliki magnet yang begitu kuat sehingga banyak wisatawan yang rela bangun saat subuh dan menyusuri jalanan sepi untuk sampai di sini.

Kebun Buah Mangunan memiliki luas 23 hektar dan dipenuhi degan berbagai macam tanaman seperti matoa, durian, mangga, rambutan, kelengkeng, cempedak, jambu air, serta berbagai macam buah lainnya. Jika Anda mengunjungi destinasi ini saat musim panen, Anda bisa menikmati segarnya buah yang ditanam. Walaupun pengunjung tidak diperkenankan memetik buah secara lansung dari pohonnya, Anda tetap dapat mencicipi dengan cara membelinya. Buah yang dijual di Kebun Buah Mangunan dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan buah yang dijual di pasaran.

Hal yang Membuat Kebun Buah Mangunan Menarik

Ada beberapa hal yang membuat Kebun Buah Mangunan ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi seperti udara sejuk serta pemandangannya yang luar biasa. Kebun Buah Mangunanmemiliki jarak 15 km dari ibukota Bantul serta 35 km dari pusat kota Jogja. Lokasi ini dibangun Pemkab Bantul di tahun 2003. Dengan titik ketinggian yang dimilikinya, Kebun Buah Mangunan terasa sangat sejuk.

Hal lain yang membuat area wisata ini menarik, Anda bisa melihat indahnya Pantai Parangtritis serta kota Bantul hanya dari 1 lokasi. Di sebelah selatan, Anda bisa melihat Pantai Parangtritis, sedangkan di sebelah Barat, Anda bisa melihat Bantul dan Sungai Oya yang curam. Selain itu di sini banyak populasi monyet yang bisa menjadi salah satu potensi wisata.

Tak hanya itu, di tempat ini Anda bisa berwisata sekaligus mempelajari tumbuhan secara langsung. potensi wisata yang dapat dilakukan wisatawan di sini ialah melihat berbagai buah-buahan yang ditata dengan baik sesuai kondisi kemiringan bukit. Anda pun bisa melihat seperti apa proses pembibitan sapi. Pembibitan sapi dilakukan bukan hanya untuk menambah jumlah ternak, namun sebagai pupuk tanaman buah-buahan di Kebun Buah Mangunan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka 

Kebun Buah Mangunan buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 malam. Harga tiket masuk yang dipatok pengelola hanya Rp 5.000 saja, sedangkan biaya parkir digratiskan. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi destinasi mangunan adalah jam 5 sore, karena Anda bisa melihat dan menikmati matahari tenggelam.

Fasilitas

Kebun Buah Mangunan memiliki berbagai macam fasilitas, semua fasilitas disediakan agar pengunjung betah berlama-lama, fasilitas ini seperti flying fox, bumi perkemahan, penginapan, kolam renang anak, pembelajaran pembuatan pupuk dan masih banyak lagi.

 

Rekomendasi tempat wisata lainnya :

Keindahan Gumuk Pasir Parangkusumo yang Tak Boleh Terlewatkan

Pantai Sadranan, Lokasi Snorkeling Baru di Kota Gudeg

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*