Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Hutan Pinus Mangunan Liburan Sambil Berfoto Ria

Hutan Pinus Mangunan Liburan Sambil Berfoto Ria
5 (100%) 1 vote

Jika bosan bermain di pantai atau pegunungan, cobalah berlibur di hutan. Salah satu hutan yang sangat di rekomendasikan untuk anda adalah Hutan Pinus Mangunan. Selain itu, di sini Anda bisa berfoto yang super instagramable.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan, Sumber Foto : IG @folk.jogja

Jika anda mencari tempat menenangkan diri dari kebisingan. Menyegarkan otak setelah berbulan-bulan berkutik dengan pekerjaan kantor, di sini tempatnya

Awal Mula Terbentuk

Hutan Pinus Mangunan terbilang sebagai tempat wisata baru. Dahulu, tempat ini hanyalah lahan kosong yang tandus. Kemudian oleh warga sekitar, tanah seluas 500 Hektar diolah dengan cara menanami pohon pinus Merkusii. Lambat laut, berkembanglah pohon tersebut. Hingga kini menjadi hutan pohon pinus. Selain pohon pinus, di hutan ini juga tumbuh pohon Akasia, Kayu putih, Mahoni serta kemiri. Tak di sangka-sangka beberapa tahun kemudian, tempat ini menjadi destinasi paling di incar di Yogyakarta

Sumber Gambar : IG @fitria_isnaini14

Tempat Terbaik Untuk Foto

Hutan Pinus Mangunan telah dinobatkan menjadi tempat hunting foto terbaik yang di temukan di Yogyakarta. Bagaimana tidak, pesona pohon pinus yang menjulang tinggi di ketinggian sangatlah indah. Selain itu di setiap sisi hutan pinus bisa sekali Anda jadikan tempat foto. Apalagi hutan ini seperti latar film-film Hollywood seperti twilight. Mau foto keluarga? Bisa. Apa lagi mau foto pre-wedding. Sangat indah dan bagus. Tempat ini juga sangat perfect jika di gunakan sebagai tempat music clip.

Tidur beratapkan Langit

Tiduran dengan beratapkan langit saja sudah sangat indah dan menenteramkan. Apalagi bisa menikmati tiduran dengan atap pepohonan pinus dan langit sangat bisa sekali merilekskan diri. Menikmati pemandangan langit sambil berayun-ayun di atas hammock menjadi cara sempurna untuk Anda menghilangkan kejenuhan dan kebosanan dari rutinitas sehari-hari. Apalagi udaranya yang masih sejuk makin membuat Anda rileks.

Baca Juga :

Pantai Krakal, Pesona Indahnya Pantai di Yogyakarta

Pantai Indrayanti, Pilihan Wisata yang Asri dan Modern

Lokasi dan Akses Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan seperti namanya berada di Mangunan tepatnya di Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Lokasinya terbilang cukup dekat dengan wisata-wisata terkenal lainnya seperti kebun buah Mangunan dan kompleks makam raja-raja Imogiri. Untuk sampai ke tempat ini, di rekomendasikan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena hingga kini belum adaangkutan umum yang bisa mengantarkan Anda dari kota Yogyakarta hingga ke hutan pinus.

Harga Tiket Masuk

Masuk ke kawasan hutan Pinus Mangunan Anda tidak di kenakan biaya sepeserpun. Anda hanya di kenakan biasa untuk parkir kendaraan yaitu sebesar 3000 untuk kendaraan roda dua dan 10.000 untuk kendaraan roda empat atau lebih. Anda juga akan di kenakan biaya ketika menggunakan kamar mandi. Jagalah lingkungan hutan pinus Mangunan. Jangan membuang sampah sembarangan. Jagalah kebersihan agar hutan ini tetap terlindung keindahannya.

Berlibur di tempat unik sambil berfoto ria di tempat instagramable Hutan Pinus Mangunan (IG @hasanudinbasri956

 

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*