Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Hutan Pinus Asri, Lokasi Selfie Paling Asyik di Bantul

Hutan Pinus Asri, Lokasi Selfie Paling Asyik di Bantul
5 (100%) 1 vote

Dlingo, daerah ini bisa dikatakan sebagai surganya pemburu selfie. Hal ini disebabkan karena lokasi dan lekuknya yang selalu saja memiliki spot menarik serta sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan wisata di Dlingo adalah Hutan Pinus Asri. Tempat ini baru saja dibuka Januari lalu, sudah pasti lokasinya masih fresh.

Spot Selfie Anak Muda 

Sebetulnya, lokasi Hutan Pinus Asri ini sudah dikenal banyak wisatawan lokal seperti masyarakat Jogja dan sekitarnya. Pohon pinus dan menjulang dengan tingginya dan kabut tipis yang sering datang memberikan suasana layaknya hutan pasific nortwest. Hutan Pinus Asri juga menjadi spot foto favorit anak muda.

Hutan Pinus AsriHutan Pinus Asri bukan hanya menawarkan pemandangan hutan pinusnya saja, namun banyak spot menarik lain yang bisa Anda coba. Di sini terdapat panggung terbuka, spot bunga dan gardu pandang. Di atas gardu pandang, Anda bisa menikmati cakrawala keindahan Dlingo dari ketinggian. Beda dengan wisata lain yang memiliki desain unik, gardu pandang di wisata ini tidak memiliki sentuhan artistik, namun bangunannya dibuat dengan kokoh menggunakan kayu.

Baca juga :

Bernyali Besar? Wajib Kunjungi Pantai Sinden serta Pulau Kalong Yogyakarta

Pantai Greweng, Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Tips Mengunjungi Hutan Pinus Asri 

Ada beberapa tips saat Anda ingin mengunjungi Hutan Pinus Asri ini, pertama usahakan datang di pagi hari. Hal ini disebabkan warna kuning keemasan dari sinar matahari dan kabut putih akan memberikan pemandangan yang luar biasa. Anda bisa mengabadikan begitu banyak moment di sini bersama dengan keluarga, sahabat atau pun pasangan.

Kedua, jika ingin puas berfoto, hindari mengunjungi Hutan Pinus Asri ketika hari libur. Lebih baik kunjungi ketika weekday, ketika hari libur pengunjung biasanya lebih membludak, Anda juga harus antri panjang untuk berfoto.

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Asri 

Hutan Pinus Asri berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Krangasem, Munthuk, Dlingo. Rute jalan ke wisata ini hampir sama saat Anda mengunjungi Kebun Buah Mangunan. Jika dari Jogja Kota, arahkan kendaraan ke Terminal Giwangan, setelah itu lanjutkan perjalanan ke selatan dengan melewati jalan Imogiri Timur, setelah sampai di pertigaan pasar Imogiri, belok ke kiri hingga ke pertigaan Mangunan. Setelah sampai di sana, lurus saja melewati jalanan yang menanjak. Hutan Pinus Asri ini berada di kanan jalan.

Biaya Tiket Masuk Hutan Pinus Asri 

Anda tidak perlu membawa biaya tiket masuk untuk menikmati keindahan dan berfoto selfie di sini. Namun, Anda hanya perlu membayar jasa parkir. Tiket parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 3.000, dan untuk mobil Rp 10.000 dan untuk bus Rp 10.000. Jika ingin gambar semakin menarik, Anda bisa menyewa hammock dengan harga Rp 10.000 saja. Bagaimana? Wisata yang murah meriah bukan?

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*