Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Destinasi Wisata Terpopuler di Perbukitan Menoreh, Kalibiru

Destinasi Wisata Terpopuler di Perbukitan Menoreh, Kalibiru
4 (80%) 1 vote

Satu lagi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan bukit menoreh, berfoto dan melakukan berbagai aktivitas liburan yang menyenangkan. Tentu nama Kalibiru sudah tidak asing. Tempat ini sudah sangat populer dan menjadi destinasi wisata nomor satu di Yogyakarta.

Kalibiru

Gambar : IG @mbiew

Pesona Utama

Hal utama yang Anda akan nikmati ketika datang ke Kalibiru adalah hamparan hutan hijau yang menyejukan mata. Perbukitan menoreh yang hijau yang seolah-olah mengelilingi Anda sangat indah. Udara di Kalibiru juga masih sejuk. Di dukung juga dengan pengelola tempat wisata dan warga-warga sekitar yang ramah, dan tidak segan membantu kita yang kebingungan di tempat wisata ini. Rasa aman, tenteram dan damai Anda rasakan di sini.

Sumber Foto : IG @
nasichafifudin

Kegiatan Paling Mengasyikan

Kegiatan paling mengasyikan yang bisa Anda lakukan di Kalibiru selain menikmati pemandangan adalah berfoto. Di Kalibiru terdapat banyak gardu pandang. Selain di gunakan untuk melihat panorama alam, gardu pandang ini di desain seunik dan bagus mungkin untuk bisa di jadikan tempat berfoto. Ada gardu pandang yang berbentuk bunga. Sangat unik bukan.

Bagi Anda yang ingin berfoto di gardu pandang yang unik ini, anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,-. Cukup murah bukan? Jika Anda tidak memiliki bakat memfoto, terdapat jasa foto yang tersedia yang bisa Anda sewa dengan harga Rp. 5.000,- untuk satu foto.

Lokasi yang Super Ramai

Merupakan destinasi wisata terbaik dan nomor satu di Yogyakarta, tak heran desa wisata ini banyak sekali pengunjungnya. Untuk sampai di tempat ini Anda harus mengganti 1,5 jam bahkan hingga 2 jam lamanya. Tapi tidak usah kecewa, banyak warung-warung makan yang menjajakan makanan khas yang siap Anda coba. Selain itu, pemandangan alam yang sangat indah juga akan membayar perjuangan Anda.

Sumber Gambar : IG @ridhu_f10

Lokasi Kalibiru

Destinasi wisata alam nomor satu di Yogyakarta masih ada dalam perbukitan menoreh. Salah satu perbukitan yang ada di Kulon Progo yang memiliki pemandangan alam tak terkalahkan. Jika puncak Suroloyo Adalah puncak tertinggi perbukitan Menoreh, Kalibiru berada di ketinggian 450 mdpl. Dari pusat kota Yogyakarta, berjarak sekitar + 40 kilometer. Tetapi jika Anda berada di kawasan kulon Progo seperti Wates, berjarak + 10 kilometer. Datanglah ke sini menggunakan kendaraan pribadi. Belum Anda angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda hingga sampai. Datanglah juga ketika sedang tidak hujan. Jalan menuju Kalibiru sangat menanjak, tajam dan curam. Jika Anda tidak suka keramaian ketika berwisata datanglah ketika weekdays. Pada saat weekend, tempat wisata ini sangat ramai.

Liburan dengan menikmati pemandangan menoreh dari ketinggian paling cocok di Kalibiru. Apalagi banyak gardu pandang yang berbentuk unik bisa di jadikan spot foto.

Baca Juga :

Pantai Indrayanti, Pilihan Wisata yang Asri dan Modern

Hutan Pinus Mangunan Liburan Sambil Berfoto Ria

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*