Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Curug Sidoharjo, Perpaduan Air Jernih dan Alam Hijau yang Menyatu

Curug Sidoharjo, Perpaduan Air Jernih dan Alam Hijau yang Menyatu
5 (100%) 1 vote
Curug Sidoharjo

Curug Sidoharjo

Jika Anda berwisata ke Jogja dan mencari objek wisata yang rekomended, Curug Sidoharjo bisa menjadi jawabannya. Panorama indah di antara perbukitan dan sawah tersaji sepanjang mata memandang. Derasnya air di tebing setinggi 75 meter dapat menjadi destinasi yang menakjubkan bagi liburan Anda.

 

Keindahan Curug Sidoharjo

Sesampainya kita di air terjun, rasa lelah selama perjalanan akan terobati dengan keindahan curug setinggi 75 meter tersebut. Tebing hijau yang menjulang benar-benar menyejukkan mata dengan keindahannya. Jernih dan dinginnya air mengalir juga dapat Anda nikmati sesampainya di Curug Sidoharjo. Air di Curug ini merupakan air tanah, hal ini menyebabkan air yang mengalir sangat jernih.

Berbeda apabila air yang mengalir adalah air permukaan. Di sepanjang jalan setapak menuju lokasi air terjun, tersaji tumbuh-tumbuhan dan berbagai bunga yang menambah keindahan panorama. Tebing- tebing juga terlihat pada sisi kiri jalan. Pegunungan Menoreh yang tampak saat kita melewati jalan setapak sayang untuk dilewatkan. Siapkan kamera untuk mengabadikan pemandangan indah yang Anda temui.

Akses dan Lokasi Curug Sidoharjo

Berlokasi  di desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta dengan akses jalan yang cukup baik. Jalanan menuju lokasi sudah beraspal dan di cor. Tetapi Anda harus melakukan jalan kaki menuju Curug Sidoharjo karena sebagian jalan rusak. Apabila anda dari kota Yogyakarta, arah yang harus anda ambil yakni menuju Kabupaten Kulonprogo hingga menemui Jembatan Progo, Anda harus melakukan perjalanan ke arah barat hingga Desa Sidoharjo.

Sesampainya di lokasi, parkirkan kendaraan pada tempat parkir yang telah disediakan dan berjalan melalui jalan setapak sekitar 300 meter untuk menuju lokasi air terjun. Ketika melalui jalan setapak Anda harus ekstra hati-hati karena jalan setapak yang tersedia cenderung tidak rata dan berbatu. Anda harus menyiapkan tenaga dan kewaspadaan lebih saat melaluinya. Menggunakan alas kaki yang kuat juga sangat membantu untuk menjaga kaki agar tidak cidera.

Harga Tiket Masuk Curug Sidoharjo

Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis untuk memasuki Curug Sidoharjo. Anda hanya bayar parkir saja sebesar Rp. 2.000,00 untuk motor dan Rp. 5.000,00 untuk mobil. Sangat murah bukan untuk pengalaman wisata seru yang akan Anda dapatkan?

Baca Juga : Rumah Dom Jogja, Wisata Yogyakarta yang Unik

Jajanan Sekitar Curug Sidoharjo

Selain itu Anda juga dapat menikmati jajanan khas daerah setempat. Di sekitar lokasi air terjun Anda dapat menemukan penjual regedheg yakni daun pegagan yang digoreng dengan tepung. Tekstur dan rasa regedheg mirip seperti daun bayam yang di goreng. Namun tentu saja ada perbedaan diantara keduanya. Pastikan Anda tidak melewatkan jajanan khas yang satu ini bila mengunjungi destinasi wisata ini. Dengan keindahan yang ditawarkan, masih ragu untuk pergi ke Curug Sidoharjo?

Artikel menarik lainnya : Keindahan Alam Berbalut Kisah Legenda di Goa Kiskendo

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*