Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Bukit Paralayang, Lokasi Terbaik untuk Melihat Indahnya Sunset Bantul

Bukit Paralayang, Lokasi Terbaik untuk Melihat Indahnya Sunset Bantul
Rate this post

Keindahan alam Yogyakarta memang begitu memukau. Tidak bisa dipungkiri lagi, ada begitu banyak destinasi yang bisa menjadi daftar liburan ketika mengunjungi Kota Gudeg. Salah satu wisata yang terkenal adalah pesisir Pantai Parangtritis. Pasir putihnya yang begitu luas menjadikan tempat ini sebagai tujuan banyak pecinta wisata. Tetapi, untuk menikmatinya, bukan hanya di tepi pantai, karena Anda bisa naik ke Bukit Paralayang.

Pemandangan Sunset yang Indah 

Di Bukit Paralayang, Anda bisa melihat indahnya wisata alam dari arah manapun. Keistimewaan ini yang membuat Bukit Paralayang menjadi tempat yang pas untuk melihat sunset tanpa adanya halangan apapun. Tidak heran, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Hal yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi destinasi ini adalah menikmati sunset sembari duduk di kursi. Di sini memang sudah disediakan meja dan kursi, sehingga tak perlu takut celana kotor, Anda bisa duduk tenang dan menunggu gelapnya malam.

Melayang dari Atas Bukit 

Bukan hanya duduk sembari menikmati indahnya matahari tenggelam, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, lokasi ini adalah area lepas landas pecinta paralayang. Untuk memacu adrenalin menggunakan paralayang, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 400 ribuan. Anda bisa terbang sampai di pesisir Pantai Parangtritis selama 30 menit. Mengasyikkan bukan?

Bukit Paralayang

Pecinta olahraga paralayang memang sudah tidak asing dengan Bukit Paralayang ini. Bahkan tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi event dengan taraf nasional di tahun 2014 lalu.

 

Lokasi Bukit Paralayang 

Bukit Paralayang berlokasi di Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul DIY. Untuk menjangkaunya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Bila berasal dari luar kota, tak perlu bingung karena cukup banyak tempat penyewaan mobil di Yogyakarta. Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencapai lokasi Bukit Paralayang ini.

Tips Mengunjungi Bukit Paralayang 

Saat Anda akan mengunjungi tempat ini, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Pertama, usahakan datang di sore hari. Agar wisata menjadi semakin menarik, Anda bisa datang di sore hari. Saat sore hari, Anda bisa menikmati olahraga paralayang dengan udara tak begitu panas. Selain itu di sore hari, Anda bisa menikmati keindahan sunset.

Artikel menarik lainnya : Hutan Pinus Pengger, Wisata Bantul dengan Jejeran Spot Selfie Keren

Kedua, hindari menggunakan heels. Karena di sini Anda akan mendaki sebuah bukit, hindari menggunakan heels, Anda bisa memilih mengenakan sepatu yang nyaman.

Ketiga, bawa bekal makanan. Sebenarnya, cukup banyak penjual makanan dan minuman di sekitar Bukit Paralayang, tetapi jika Anda ingin lebih hemat dan tidak naik turun bukit, Anda bisa membawa makanan dan minuman dari rumah.

Baca juga : Mengintip Indahnya Sunset di Candi Abang

Terakhir, bawa kamera yang mumpuni. Jangan sampai terlewat mengabadikan seluruh momen indah di Bukit Paralayang. Pastikan baterai kamera Anda juga dalam keadaan penuh.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*