Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Keindahan Bukit Panguk Kediwung yang Tak Bisa Ditolak

Keindahan Bukit Panguk Kediwung yang Tak Bisa Ditolak
4.5 (90%) 2 votes

Menikmati indahnya panorama alam yang berada di Yogyakarta memang tidak akan pernah habis. Salah satu pilihan wisata yang tak boleh dilupakan ketika singgah ke Yogyakarta adalah Bukit Panguk Kediwung. Bukit Panguk Kediwung mungkin masih jarang di dengar, karena wisata ini baru saja diresmikan 2 tahun lalu.

Membicarakan kota yang istimewa dan membuat rindu ingin lekas kembali memang tak akan pernah bosan. Saat kita menelusuri Yogyakarta, banyak pilihan wisata yang indah, dan mungkin ingin Anda kunjungi semuanya. Siapa yang bisa menolak keindahan tempat wisata ini? seperti bisa menyihir para pengunjungnya, lokasi ini menghadirkan lautan kabut nan indah.

Menikmati Pagi di Bukit Panguk Kediwung 

Menikmati pagi di Bukit Panguk Kediwung akan semakin asyik jika berdiri di gardu pandang atau anjungan kayu yang dibangun di atas tebing. Terdapat beberapa jembatan kayu yang dibangun di sini, entah yang berukuran kecil atau yang berukuran besar. Jembatan kayu ini juga menjadi lokasi favorit untuk berswafoto. Oleh sebab itu, saat akhir pekan atau di musim liburan, Anda harus antri untuk sekedar berfoto.

Selain melihat sunrise yang indah, di sini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding. Bayangkan Anda dan pasangan dalam balutan busana pengantin, dan dibelakang muncul keindahan mentari dan kabut. Pasti foto indah ini akan mencuri perhatian setiap tamu.

Lokasi Bukit Panguk Kediwung 

Bukit Panguk Kediwung berlokasi di Ds Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Jika Anda dari Kebun Buah Mangunan, lokasi bukit ini hanya berjarak 2 km saja. Rute yang harus dilalui untuk mencapai tempat ini juga cukup mudah dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa menyusuri Jalan Imogiri Timur dan langsung mengarahkan kendaraan ke Dlingo.

Lokasinya mudah ditemukan karena sudah banyak petunjuk jalan. Bila masih takut, Anda bisa menggunakan Google map dan mengikuti petunjuk jalan di sana.

Fasilitas Bukit Panguk Kediwung 

Fasilitas Bukit Panguk Kediwung memang belum begitu lengkap. Namun beberapa fasilitas seperti toilet umum, dan warung-warung yang menjual makanan sudah tersedia di sini, sehingga Anda tak perlu takut saat sedang berwisata, tiba-tiba rasa lapar mendera.

Harga Tiket Masuk 

Untuk bisa menikmati keindahan panorama alam di Bukit Panguk Kediwung, Anda harus mengeluarkan sedikit kocek untuk membayar parkir serta biaya foto di spot-spot tertentu. Biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 saja, dan mobil Rp 5.000.

Tips Mengunjungi Bukit Panguk Kediwung 

Saat ingin mengunjungi Bukit Panguk Kediwung, ada beberapa tips yang harus Anda cermati seperti datang di pagi hari, selain itu pastikan cuaca bersahabat. Jangan sampai Anda datang ketika di siang hari, selain panas di siang hari biasanya sudah banyak pengunjung yang antri berfoto, apalagi ketika di hari libur atau weekend.

Tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan :

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Drini

Pantai Watu Lumbung, Pesona Keren Dari Gunung Kidul

Tentang Penulis

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*