Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Bukit Lintang Sewu Mengeksplor Indahnya Kota Bantul dari Ketinggian

Bukit Lintang Sewu Mengeksplor Indahnya Kota Bantul dari Ketinggian
4 (80%) 1 vote

Bantul memiliki potensi wisata yang tidak kalah dari kota lain di Yogyakarta. Diantaranya Hutan Pinus Mangunan, Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Seribu Batu Songgo Langit, Watu Payung Panggang. Salah satu yang menjadi rekomendasi wisata Indah dan patut Anda kunjungi yakni Bukit Lintang Sewu.

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Bantul, IG @bukitlintangsewu

Lokasi dan Akses

Berada di Dus. Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Jarak dari kota Jogja yakni sekitar 21 km. Untuk mencapai lokasi, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 50 menit. Terdapat dua rute yang dapat Anda jadikan alternatif menuju lokasi Bukit Lintang sewu. Rute pertama yakni melalui Imogiri – Dlingo, dapat diambil apabila Anda berkendara dari arah Bantul. Sedangkan Jalur yang kedua adalah melalui Jalur Pathuk Dlingo jika Anda berkendara dari arah Gunung Kidul. Waku tempuh kedua rute hampir sama, tetapi direkomendasikan untuk menggunakan rute pertama karena melewati tempat wisata lainnya.

Daya Tarik bukit Lintang Sewu

Sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Bantul, Bukit Lintang Sewu belum terlalu dikenal. Hal ini dikarenakan bukit ini merupakan objek wisata baru yang dibuka pada tahun 2016 lalu. Nama Lintang sewu sendiri diambil karena dari tempat tersebut Anda dapat melihat pemandangan kota pada malam hari yang disertai gemerlap lampu sehingga Nampak seperti ribuan bintang. Pesona lain yang dapat Anda saksikan secara langsung adalah pemandangan kala matahari tenggelam yang mempesona. Eitss… jangan lupa untuk mengabadikan moment tersebut. Camping juga menjadi kegiatan seru yang dapat dilakukan di Bukit Lintang sewu.

Foto : IG @jogjanight

Spot Foto Menarik di Bukit Lintang Sewu

Bukan hanya pemandangan sunset dan kota pada malam hari yang mempesona dan cocok dijadikan objek fotografi. Terdapat objek lain yang cocok dijadikan spot seru untuk berfoto ria yakni Tugu Watu Asah sebagai ikon tempat ini. Kemudian terdapat juga Gardu Pandang Bambu dan Tapak Butho. Jadi Anda tidak akan kehabisan objek fotografi yang mempesona untuk dieksplor di sini.

Baca Juga : Puncak Becici : Beberapa Kegiatan Yang Bisa Anda Nikmati Di Sini

Fasilitas di Bukit Lintang Sewu

Berbagai Fasilitas akan Anda dapatkan jika memilih Bukit Lintang Sewu sebagai tujuan wisata. Mulai dari fasilitas dasar seperti area parkir, spot foto, Lokasi camping, Gazebo yang dapat digunakan untuk melepas penat,  Toilet, dan bagi Anda yang lapar dapat langsung mampir ke warung makan disekitar lokasi. Namun sayangnya warung makan yang tersedia hanya buka saat liburan saja.

Sumber Foto : IG @jogjakartaid

Harga Tiket Masuk

Tidak mahal untuk dapat masuk ke lokasi. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 saja dan parkir bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi. Untuk parkir motor tarif yang dikenakan yakni sebesar Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
  1. Pingback: Green Village Gedangsari, Temukan Permadani Alam di Sini -

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*