Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Bukit Klangon Merapi, Gardu Pandang dengan pesona Alam Yogyakarta

Bukit Klangon Merapi, Gardu Pandang dengan pesona Alam Yogyakarta
4 (80%) 1 vote
Bukit Klangon Merapi

Bukit Klangon Merapi

Yogyakarta selalu memanjakan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan berbagai tempat wisata yang ditawarkan. Baru-baru ini di daerah Bantul terdapat tempat wisata yang sangat eksis bernama bukit PangukKediwung dan Bukit Lintang Sewu dengan pesona alamnya, namun di daerah Sleman juga tak kalah menawan yaitu Bukit Klangon Merapi yang menyuguhkan sejuta pemandangan alam yang megah.

Lokasi Bukit Klangon

Lokasi Bukit Klangonsangat mudah untuk dijangkau para wisatawan yakni berada di Ds Glagaharjo, Cangkringan,Sleman, Yogyakarta. Bagi wisatawan dari kotaJogja hanya perlu melewati rute jalan kaliurang selama +/- 30 menit, sedangkan dari arah Solo dapat melewati jalan provinsi sebelum Candi Prambanan dengan jarak tempuh +/- 45 menit.

Surganya Pecinta Downhill

Pemandangan alam yang mempesona ini sangat mendukung para pecinta downhill untuk mencoba trek-trek baru dan menantang akibat erupsi gunung Merapi pada 2010 silam.  Para bikers bisa melewati trek ini selama 1.5 jam. Lokasi ini dipilih para bikers karena merupakan lintasan sirkuit downhill terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk saat ini. Selain itu, juga sering digunakan untuk penyelenggarankejuaran sepeda dengan skala regional hingga nasional.

 

Tempat Favorit Untuk Para Foto Hunter

Para pengguna Instagram sudah pasti akanmemposting lewat akunnya dengan berbagai foto yang kece dan instagramable. Bukit Klangon Merapi ini bisa menjadi solusi pagi para foto hunter karena cocok digunakan untuk selfie maupun wefie dengan pesona gunung Merapi yang sangat megah nan menawan. Gardu pandangnya memiliki ketinggian 5 meter sehingga hasil fotonya dijamin akan memberikan nuansa alam yang indah dan menarik.

Tips bagi para foto hunter yaitu :

  1. Pastikan baterai kamera maupun smartphone terisi penuh
  2. Gunakan alas kaki atau sepatu yang nyaman untuk tracking
  3. Bagi bikers sebaiknya mencoba trek downhill di pagi hari.

 

Bukit Glagaharjo

Pada awalnya tempat ini termasuk Bukit Glagaharjo karena masih dalam kawasannya. Namun para pengguna media sosial lebih mempopulerkan tempat ini dengan sebutan Bukit Klangon Merapi. Nama ini digunakan karena terdapat gardu pandang dengan pemandangan gunung Merapi sebagai latar belakangnya. Beberapa para wisatawan juga menyebut tempat ini dengan sebutan Gardu Pandang Rotary karena Riotary Internasional memberikan donasi guna pengembangan wisata alam di daerah Glagaharjo.

Baca juga :

Keindahan Alam Berbalut Kisah Legenda di Goa Kiskendo

Curug Sidoharjo, Perpaduan Air Jernih dan Alam Hijau yang Menyatu

Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang disediakan bagi para wisatawan diantaranya yaitu :

  1. Warung makan tradisional
  2. Mushola
  3. Toilet
  4. Tempat parkir
  5. Penyewaan sepeda (bagi pecinta downhill)

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk masukBukit Klangon Merapi ini dijamin tidak menguras isi dompet Anda, dikarenakan pagi para pengunjung hanya dikenakan tarif sebagai pengganti parkir kendaran yaitu sebesar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil. Nah, apakah Anda masih ragu untuk berkunjung ?

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*