Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Wisata Alam yang Menyegarkan, Air Terjun Lepo di Plosok Dlingo

Wisata Alam yang Menyegarkan, Air Terjun Lepo di Plosok Dlingo
4.7 (93.33%) 3 votes

Mengunjungi Yogyakarta namun tak singgah ke wisata alamnya sepertinya kurang lengkap. Salah satu pilihan wisata alam di Yogyakarta yang harus Anda kunjungi adalah Air Terjun Lepo. Lepo adalah kependekan dari Ledok Pokoh yang merupakan kolam alami yang mempunyai kedalaman kolam beragam. Anda bisa memilih kedalaman kolam sesuai dengan kemahiran berenang.

Berbagai Pilihan Kolam di Air Terjun Lepo

Kolam pertama yang berada di Lepo adalah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter. Biasanya di kolam ini banyak remaja dan orang dewasa yang berenang. Ketika musim liburan tiba, kolam inilah yang paling ramai.

Baca jugaIndahnya Panorama Jogja dari Atas Tebing Breksi

Sedangkan, kolam yang kedua memiliki tinggi sebatas pinggang orang dewasa. Untuk mencapai kolam kedua, Anda harus berjalan di jalanan setapak serta tangga batu yang ada di sisi air terjun. Bila mengajak buah hati ke Air Terjun Lepo, Anda bisa mengajak mereka ke kolam ini karena lebih aman. Kolam kedua juga dikelilingi dengan batuan yang tersusun dengan eksotis. Bahkan, titian batu serta selokan kecil semakin menambah kecantikanya.

Kolam ketiga, kolam ini adalah kolam yang paling dangkal, bagian dasarnya tertutup dengan endapan lumpur. Anda bisa melihat bagian dasar dari kolam ini. Di kolam ketiga, hal yang menarik adalah batuan membentuk balok dan sengaja di potong oleh manusia.

Hawa Sejuk di Air Terjun Lepo

Sejuknya udara pegunungan di Air Terjun Lepo bisa langsung Anda rasakan, Anda akan merasa seperti disihir. Di tempat ini memang cocok bagi mereka yang ingin melepas penat setelah lelah bekerja selama seminggu penuh. Jadi, tak ada alasan untuk tak mengunjunginya.

Baca jugaPesona Keindahan Wisata Candi Ijo Kalasan Yogyakarta

Lokasi Air Terjun Lepo

 Air Terjun Lepo berlokasi di Kec Dlingo, Bantul. Rute yang paling dekat bila dari pusat kota Jogja adalah melaui Jalan Imogiri Timur. Dari Imogiri Timur, Anda bisa berjalan terus sampai tiba di pertigaan jalan di selatan Pasar Imogiri. Pilih jalan arah kiri dan ambil arah kanan ke Kebun Buah Mangunan.

Di persimpangan jalan di Mangunan, Anda bisa mengambil jalan ke Kecamatan Dlingo, sebelum masuk ke pasar, ada jalan arah kanan, ikuti papan penunjuk jalan ke Air Terjun Lepo. Akses jalan dari pusat kota Jogja hingga ke Kecamatan Dlingo sudah diaspal dan lebar. Namun beberapa ratus meter masuk jalan yang melintasi perkampungan penduduk, keadaan jalan cukup sempit, bagian atas berupa cor semen. Anda akan lebih mudah mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Klik di sini untuk menuju Google Mapnya : Link

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati kesegaran di Air Terjun Lepo, Anda hanya perlu menyumbang seikhlasnya, karena tidak dipatok biaya tertentu. Selain sumbangan seikhlasnya, Anda juga harus menyiapkan biaya parkir.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*