Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

5 Pantai Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi, Sunrise Of Java

5 Pantai Banyuwangi – Banyuwangi merupakan sebuah Kabupaten sekaligus Kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Karena lokasinya ini pula, Banyuwangimenjadi Kota transit bagi wisatawan yang akan menuju Pulau Bali melalui Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Menjadi Kota transit bukan berarti Banyuwangi tak punya keistimewaan sendiri. Kota ini memiliki segudang tempat wisata yang keren, indah, menarik dan wajib anda kunjungi.

Berikut ini daftar 5 Pantai Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi, Sunrise Of Java :

1. Pulau Merah (Red Island)

5 Pantai Banyuwangi – Pantai Pulau Merah adalah salah satu primadona Banyuwangi yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini berbeda dari yang lainnya karena adanya sebuah pulau yang terletak di bibir pantai. Keberadaan pulau ini membuat pantai ini semakin eksotis dan menjadi asal mula nama Pulau Merah. Beragam kegiatan bisa dilakukan disini, mulai dari berselancar dan hunting foto. Untuk kegiatan berselancar, pantai sepanjang 3 km ini memiliki ombak yang ideal bagi peselancar pemula. Bagi wisatawan yang tak cukup hanya menikmati tempat wisata ini dalam waktu sehari, kini sudah banyak tersedia tempat penginapan disekitar pantai.

2. Teluk Hijau (Green Bay

5 Pantai Banyuwangi – Tak hanya menarik di namanya saja, Green Bay atau yang biasa disebut dengan Teluk Hijau ini benar-benar memiliki air yang jernih kehijauan dan sangat menakjubkan dengan hamparan pasir putih yang lembut dan dikelilingi hutan tropis.

Taman Nasional Meru Betiri (Teluk Hijau/Green Bay)

Teluk Hijau Banyuwangi IG @heninurh

Selain pantai, juga terdapat air terjun yang mengarah langsung ke pantai. Konon katanya air terjun ini pernah disinggahi bidadari untuk mandi. Air terjun tersebut dimanfaatkan para pengunjung untuk membilas tubuh mereka setelah berenang di pantai.

3. Wedi Ireng

Dalam Bahasa Jawa arti dari Wedi Ireng adalah pantai pasir hitam. Pantai ini terletak di Desa Sumberagung, Kecammatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai Wedi Ireng merupakan replika kecil dari Raja Ampat di Papua. Karena, sejauh mata memandang terlihat tebing – tebing yang memutari pulau dan juga terdapat pulau kecil.

Pantai Wedi Ireng

Sumber foto : IG tripanda.id

Di salah satu sisi pantainya terdapat sebuah batu yang berukuran sangat besar dan menjadi landmark Pantai Wedi Ireng ini. Teluk yang sunyi, pasir yang bersih, pepohonan yang besar nan rindang, hembusan angin pantai yang sepoi – sepoi dan birunya lautan adalah perpaduan sempurna yang memberi kedamaian dihati penikmatnya.

4. Watu Dodol

Pantai Watu Dodol merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Banyuwangi, letaknya yang sangat strategis berada di Jalur Poros Pantura menjadikan pantai ini ramai dikunjungi. Batu besar dengan berdiameter 15 meter dan tinggi sekitar 10 meter yang tepat berada di tengah jalan. Watu dalam Bahasa Jawa artinya batu, dan dodol artinya jenang, jenang dodol merupakan jajanan khas yang terbuat dari ketan yang rasanya manis berbentuk persegi panjang.

Pantai Watu Dodol, IG @nathania_astrid_amanda

Pantai watu dodol memiliki banyak tempat menarik sepanjang pantai terdapat pedestrian untuk bersantai para pengunjung sambil menikmati keindahan pantai berlatar belakang pulau bali. Selain itu terdapat patung gandrung besar yang menjadi ikon Kabupaten Banyuwangi.

5. Bangsring Underwater (Bunder)

Bagi pecinta wisata bawah laut, Pantai Bangsring sangat cocok untuk dikunjungi. Pantai yang terletak di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi ini memiliki keindahan biota dan tanaman bawah laut yang sangat mempesona.

Selain terumbu karangnya yang indah, pantai ini memiliki ikan hias yang menambah pesona Pantai Bangsring Underwater. Bagi anda pecinta snorkling, pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Hanya sekitar 10 meter dari bibir pantai, soft coral dan aneka ikan hias siap menyambut seperti terbang di atas permadani raksasa. Wisatawan juga bisa berkeliling dengan boat dan singgah di rumah apungnyang sangat unik dengan ukuran 27 x 7 meter.

 

Pasir yang hangat, Air laut yang jernih, Karang – karang yang artistik, Pepohonan yang hijau, Ombak laut yang seksi. Tidaklah berlebihan jika pujian dan kekaguman terhadap Ciptaan-Nya disematkan untuk pesona keindahan alami oleh 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi Sunrise Of Java.

 

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

5 Tempat Wisata Bogor Yang Wajib Anda Kunjungi
5 Objek Wisata Menarik Di Cilacap yang Populer

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by